Tradisi Adat, Babinsa Tellumpanua Bersama Warga Bersihkan Sumur Tua

Tradisi Adat, Babinsa Tellumpanua Bersama Warga Bersihkan Sumur Tua
Babinsa Tellumpanua, Koramil 1405-07/T. Rilau, Sertu Bahtiar bersama Kepala Desa Tellumpanua, Muhammad Nur Ngaru, mengikuti kegiatan Kerja Bhakti pembersihan sumur tua (Bujung Lompo) bersama warga, di Bujung Lompo, Dusun Maddo, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan

BARRU - Babinsa Tellumpanua, Koramil 1405-07/T. Rilau, Sertu Bahtiar bersama Kepala Desa Tellumpanua, Muhammad Nur Ngaru, mengikuti kegiatan Kerja Bhakti pembersihan sumur tua (Bujung Lompo) bersama warga, di Bujung Lompo, Dusun Maddo, Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis (4/11).

Kegiatan kerja bhakti ini adalah merupakan tradisi adat yang masih dipertahankan oleh warga Maddo, menjelang musim tanam padi setiap tahunnya.

Kerja Bhakti ini juga dihadiri oleh Kepala Dusun Maddo serta elemen masyarakat setempat.

Babinsa Tellumpanua, Sertu Bahtiar mengatakan, kegiatan ini di laksanakan rutin setiap tahun. Budaya atau adat tradisi ini sangat penting di lestarikan dengan baik meskipun tahun ini kita di landa wabah virus corona Pandemi covid 19 harus sesuai dengan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan jaga jarak serta rajin cuci tangan dgn air bersih.

"Di harapkan turun sawah sesuai jadwal pada saat Mappalili apalagi pada saat tabur benih harus bersama sama tidak boleh saling mendahului karna kaitannya dengan hama, " imbau Bahtiar.

(***)

Barru TNI Sulsel
Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

Muh Hasyim Hanis, SE, S.Pd

Patuhi Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 1405-07/Tanete Rilau Turun Himbau Pengunjung Pasar Previous Article

Patuhi Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil 1405-07/Tanete...

Related Posts